25 Februari 2012

GOOGLE+

Dominasi Facebook n Twitter sebagai social network paling digemari di dunia bakal mendapat pesaing serius nihh......
Pesaingnya datang dari si Google itu tuh,
Web search engines paling populer itu baru memunculkan Google+ dengan beragam fitur menarik.


Beberapa hal di bawah ini adalah fitur yang sudah tersedia di situs jejaring sosial lain, namun disempurnakan oleh Google+ :

  • Smart Notification, Seperti situs jejaring sosial lain kotak notification akan selalu memberikan sinyal lewat bulatan merah kecil. Itu terjadi ketika ada aktivitas terbaru yang dilakukan oleh teman-temanmu. Uniknya lagi, untuk menanggapi aktivitas teman yang terdaftar pada notification, kamu gag perlu membuka kolom notification pada halaman baru. Semuanya bisa dilakukan pada kotak tersebut.
  • Instant Upload, Jika HP-mu telah memiliki aplikasi Google+ ketika mengambil gambar, secara otomatis fotomu akan ter-upload. Ketika tombol jepret ditekan, tombol upload pun mengikuti. Eitss..... tapi jangan khawatir jika nanti ada foto yang gag pengen kamu share jadi ikut ter-upload. Sebab, foto yang baru tersebut di-upload di sebuah album. Nah, kamu adalah orang pertama yang berhak memilih apakah akan di-share secara umum atau enggak.
  • Ragam Huruf, Bosan dengan font huruf yang monoton ketika update status?? Di Google+ kamu bisa macem2in bentuk statusmu. Kamu dapat menggunakan font miring, tebal, coret bahkan warna.
  • Atur Status, Kadang saat update status kamu gag pengen dikomentari oleh teman2 tertentu. Nah, Google+ memberi solusi. Status yang kamu buat bisa diatur sesuka kamuu. 



Beberapa keunggulan Google+ niih.....
  1. Huddle, nah dengan fitur huddle ini kalian bisa mengirim pesan secara langsung ke lingkaran teman.
  2. Photos, dalam Google+ kalian juga akan mendapat fasilitas untuk melihat, dan mengedit foto. Kalian bisa memanfaatkan fasilitas itu dalam tab image editor serta bisa mengedit foto yang di-upload.
  3. Sparks, Satu lagi yang menjadi keunggulan Google+ adalah fitur sparks. Fitur ini untuk berbagi informasi bersama teman lewat mesin pencari yang tersedia di laman. Kamu tidak perlu menutup laman Google+ untuk mencari data yabg diinginkan.
  4. Hangouts, merupakan fitur yang membuat kita seakan sedang hangout rame2 bareng temen. Cara menggunakannya lewat video call yang bisa diikuti lebih dari 2 orang.
  5. Circles, di Google+ kamu bisa berinteraksi dengan sebanyak-banyaknya teman dan mengelompkkannya dalam grup yang berbeda-beda. Di Google+ grup itu disebut circle. Untuk teman2, silahkan mencoba Google + nya yaa....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar